Kamis, 03 Januari 2013

mobil roda 3 produkan honda










Jenewa - Pabrikan besar dari Jepang, Honda, sepertinya tidak mau berhenti berinovasi. Setelah memiliki robot humanoid Asimo atau sepeda roda satu Unicycle, kini Honda kembali berinovasi.

Di ajang Geneva Auto Show 2010 Honda memperlihatkan satu lagi inovasinya yakni 3-RC.

3-RC merupakan sebuah kendaraan yang lebih mirip sebagai motor beroda tiga daripada di sebut sebagai sebuah mobil beroda tiga.

Karena banyak persamaan antara 3-RC dengan sebuah motor sebut saja posisi duduk si pengendara atau pun ban yang mereka gunakan.

Tapi uniknya, kendaraan yang dikembangkan oleh R&D Honda Eropa ini memiliki sebuah atap atau kanopi, meskipun hanya mereka gunakan untuk menutupi kendaraan ketika parkir serta sebuah bagasi yang letaknya di bagian depan kendaraan.

Karena itulah meskipun kabarnya 3-RC tidak akan pernah diproduksi massal, nampaknya kita bisa membaca hal ini sebagai sebuah usaha Honda untuk mencari sebuah konsep terkini untuk kendaraan masa depan masyarakat perkotaan.

Tidak hanya itu, 3-RC pun juga bisa dipandang sebagai jawaban Honda atas tantangan rival-rivalnya di industri global seperti Nissan yang telah menujukan kendaraan tiga roda bernama Landglider serta BMW yang membangun sebuah kendaraan yang bernama Simple.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar