Jumat, 25 Januari 2013

steak daging ungkep

Cara membuat steak daging ungkep

cara membuat steak daging

cara membuat steak ini saya cari setelah saya makan steak di plaza semanggi. Rasa steak di restoran khusus steak itu cukup lumayan. Saya sendiri selalu menyukai steak yang well done. Namun rada kurang enak ketika melihat bill nya hehe. Yuph sampai saat ini aneka masakan steak memang cukup mahal. Oleh karenanya saya mencari resep masakan steak ini berharap bisa membuat steak sendiri. Saya berdoa mudah mudahan dalam waktu singkat saya bisa membuat steak untuk suami saya (saat ini masih calon suami hehe). Ayo semangat semangat.

Alasan kenapa saya pilih untuk menampilkan resep masakan steak ini. Karena steak yang saya beli hari sabtu yang lalu kurang terasa manis dan aroma bawangnya kurang kuat. Cara membuat steak yang saya posting rasa nya akan sedikit lebih terasa manis dan beraroma bawang. Semoga semuanya suka dan bisa mempraktekannya.

Bahan yang diperlukan untuk membuat steak daging ungkep :

Bahan steak daging :
250 gram daging has dalam sapi, biarkan utuh
2 sendok makan kecap manis
1/2 sendok garam
1 sendok makan minyak goreng dibutuhkan pada saat menumis
350 mili liter lair
1 sendok makan susu bubuk dilarutkan pada 75 mili liter  air

Bumbu untuk dihaluskan :
3 siung bawang putih
1/4 sendok teh  merica butiran
1/4 sendok teh biji pala
1/2 sendok makan merica butiran
Bahan pelengkap:
1 buah kentang, bersihkan lalu kupa dan  potong panjang 5x1x1 cm, goreng

Siapkan Sayuran:
1/2 sdm margarin
1/2 siung bawang putih, dicincang halus
10 gram bawang bombay, dicincang halus
2 sendok makan biji jagung manis
2 sendok makan kacang polong beku
1/2 buah wortel, potong dadu 1 cm

Cara membuat steak daging ungkep :

cara membuat steak daging
Persiapan Steak Daging:
Daging ditusuk tusuk pada beberapa bagian menggunakan garfu
Semir menggunakan bumbu halus sampai merata
Tambahkan kecap, kemudian diaduk rata hingga semuanya terbaluri.
Simpan pada tempat bertutup di kulkas (kulkas bawah) semalaman.
Saiapkan minyak panas untuk menumis, masukkan daging berikut bumbu rendamannya.
Aduk aduk sampai seluruh sisi daging kecokelatan.
Beri air, tutup panci dan masak sampai daging empuk. Angkat.
Daging matang tersebut di potong 2 cm secara melintang
Masukkan kembali ke dalam panci, beri susu.
Masak kembali sampai kuahnya mendidih.
Angkat, sajikan dengan Pelengkapnya.
Persiapan  Sayuran:
Tumis bawang putih dan bawang bombaysampai harum
Tambahkan sayuran,aduk sebentar lalu angkat.

resep steak ini untuk 2 orang. Semoga saya segera mempraktekan cara membuat steak

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل



    BalasHapus